Ads 468x60px

Sunday 11 December 2011

Desain Kemasan Produk dengan CorelDRAW X3

Membuat Desain Kemasan Produk

Jika Anda sering mengonsumsi produk seperti odol, coklat, mie instan tentu mengenal kemasannya. Tahukah Anda jika kemasan produk merupakan hasil tangan terampil seorang desainer grafis?

Untuk membuat kemasan produk bukanlah pekerjaan mudah, sebab dalam proses desainnya memerlukan pengaturan secara tepat dan daya cipta yang tinggi. Bukan hanya itu saja, seorang desainer grafis juga memerlukan instrumen yang sesuai untuk mendesain kemasan produk. Instrumen yang sangatlah vital untuk mendesain kemasan produk adalah program-program komputer berbasis desain grafis. Salah satu program yang sangat populer karena penggunaannya cukup sederhana adalah program Corel. 

CorelDRAW X3 merupakan program Corel versi 13 yang dirilis oleh Corel Corporation pada tahun 2005. Tentu saja versi ini memiliki berbagai keunggulan dengan versi sebelumnya. Pada program  CorelDRAW X3 ditambahkan beberapa fungsi yang sebelumnya belum ada, antara lain Shaping, Fillet, Boundary, Crop. Dengan adanya kelebihan yang dimiliki program CorelDRAW X3 akan memudahkan dan mempersingkat proses desain kemasan produk. Apakah Anda ingin mencobanya? Jika nanti Anda mampu mendesain kemasan produk sendiri, tentu Anda dapat membuat kemasan produk karya sendiri dengan kreativitas dan daya cipta yang tentunya Anda miliki.

Download Buku nya Disini

No comments:

Post a Comment