Ads 468x60px

Sunday 4 December 2011

Beberapa Cara untuk Cepat Hamil

Beberapa Cara untuk Cepat Hamil

Jika Anda dan pasangan Anda telah merencanakan waktu yang tepat untuk memulai sebuah keluarga, Anda mungkin berpikir tentang bagaimana cara anda untuk hamil secepat mungkin.  Harapan untuk memiliki bayi adalah aspek alami dari seorang wanita. Kabar terbaik bagi seorang wanita adalah ketika dia mengetahui bahwa dia hamil. Ketika Anda merencanakan untuk hamil, Anda selalu bertanya-tanya, “Bagaimana cara untuk cepat hamil?”. Jawaban untuk pertanyaan harus didasarkan pada sosial, ekonomi dan fisik. Jika pertanyaan dijawab secara positif, maka tidak boleh ada keraguan bahwa dengan panduan ini akan membantu anda untuk hamil secepat mungkin. Langkah pertama adalah melakukan pemeriksaan. Tanyakan kepada dokter Anda tentang isu-isu vitamin prenatal yang mengandung asam folat. Vitamin ini dikenal untuk membantu mengurangi risiko melahirkan bayi yang cacat. Jika Anda memiliki masalah medis, pastikan bahwa dokter bekerja dalam memerangi mereka sebelum konsepsi. Dengan Menguasai siklus menstruasia Anda dapat melacak status kesuburan Anda, juga dapat membantu Anda hamil lebih cepat. Waktu terbaik di mana seseorang bisa hamil adalah saat ovulasi. Setelah Anda menguasai siklus Anda, Anda akan dapat dengan mudah mengetahui kapan masa ovulasi. Beberapa gejala ovulasi adalah perubahan warna dan ketebalan lendir serviks (cairan serviks jelas), meningkatkan kecenderungan seksual dan kram perut ringan. Beberapa dokter menjelaskan bahwa seseorang tidak dapat hamil segera setelah penghentian penggunaan pil kontrasepsi. Oleh karena itu, cara yang ideal untuk mempersiapkan pembuahan cepat adalah untuk mengakhiri penggunaan pil KB. Percayalah, cepat hamil tidak sulit jika Anda tahu bagaimana sesuatu bekerja. Jadi jika Anda ingin tahu cara untuk cepat hamil, tentu saja, saya akan sangat menyarankan Anda untuk membaca Panduan lengkap cara cepat Hamil, semoga dapat membantu Anda untuk cepat hamil dan menjadi ibu dengan Bayi yang manis.

 sumber :adypadoe.com 

 Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Kesuburan ISTRI dan SUAMI

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesuburan pihak istri, diantaranya adalah sumbatan pada saluran telur atau rahim. Sumbatan ini bisa jadi disebabkan oleh infeksi atau pun oleh adanya tumor. Pemeriksaan lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui pasti penyebab sumbatan ini. Penyebab lainnya bisa karena gagal matang sel telur (kegagalan ovulasi). Hal ini disebabkan karena terganggunya keseimbangan hormon di dalam tubuh.

Sementara di pihak suami juga banyak faktor yang bisa menjadi penyebab ketidaksuburan. Diantaranya adalah kesulitan ereksi (impotensi), kualitas sperma yang buruk, pola hidup, pengaruh konsumsi obat-obatan, cedera, penyakit, usia dan status gizi.
Faktor-faktor yang mempengaruhi kesuburan suami bahkan perlu diperhatikan sampai hal-hal yang kadang dianggap sepele. Misalnya saja celana suami yang ketat. Celana yang ketat akan meningkatkan suhu di sekitar buah zakar. Suhu panas di sekitar buah zakar bisa menurunkan jumlah dan kualitas sperma suami. Ini sama halnya dengan berendam air panas, jacuzzi atau pun sauna.
Hal lain yang sering dianggap sepele adalah gelombang elektromagnetik dari barang-barang elektronik. Dalam sebuah jurnal Fertility and Sterility dilaporkan bahwa kesuburan pria bisa terpengaruh akibat paparan gelombang elektromagnetik yang berasal dari barang-barang elektronik seperti handphone maupun laptop. Utamanya bila handphone dililitkan di pinggang atau selalu dimasukkan ke kantung celana sehingga jaraknya dekat dengan buah zakar pria. Menggunakan laptop dengan cara memangkunya di atas paha juga bisa berbahaya karena gelombang elektromagnetik dan suhu panas laptop.
Masih banyak sekali hal-hal lain yang perlu Anda ketahui tentang masalah ketidaksuburan ini. Di klinik tempat saya praktik, pasien masalah ketidaksuburan seringkali langsung bertanya, "Jadi dok, bagaimana caranya supaya bisa segera hamil?'. Terus terang saya sering kebingungan bagaimana memberi jawaban yang benar-benar lengkap sementara saya tidak punya banyak waktu karena di klinik saya harus melayani begitu banyak pasien. Masalah ketidaksuburan adalah sebuah masalah besar yang sifatnya kompleks, jadi sangat sulit memberi jawaban memuaskan dalam waktu yang sangat terbatas.
Dari keprihatinan itulah muncul keinginan untuk menulis sebuah buku yang mengupas tuntas tentang masalah ketidaksuburan ini, supaya informasi yang lengkap bisa diketahui oleh lebih banyak pasangan suami istri yang sedang mengalami kesulitan mendapatkan anak. Dan syukur Alhamdulillah buku ini bisa saya selesaikan di tengah kesibukan yang padat.

 


1 comment:

Evan King said...

salah satu nya dengan cara tradisional dek,, dengan cara makan sayur-sayuran yaitu toge alias kecambah,,,

Post a Comment